English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Kamis, 01 Desember 2011

5.000 Warga Pekanbaru Pawai Ta'aruf Sambut 1 Muharam

Sekitar 5.000 warga dari 12 kecamatan di Kota Pekanbaru, Riau, melakukan pawai ta’aruf menyambut tahun baru Islam 1431 Hijriah, Jumat (18/12/2009). Wakil Wali Kota Pekanbaru Erizal Muluk pada kesempatan itu mengatakan, sudah seharusnya masyarakat Pekanbaru, yang memiliki budaya melayu dan lebih identik dekat dengan Islam, merayakan tahun baru ini dengan kegiatan yang bernuansa Islam.
   
"Pawai ta’aruf ini menurut saya merupakan kegiatan yang positif, dan sekaligus dapat memperkenalkan seni dan budaya Islam kepada masyarakat," katanya.
   
Menurut dia, menyambut tahun baru Islam tidak perlu dirayakan dengan pesta pora kembang api karena mubazir dan tidak sesuai dengan ajaran Islam. Dalam menyambut tahun baru Islam ini, kata dia, ada serangkaian kegiatan yang diadakan Pemerintah Kota Pekanbaru selain pawai ta’aruf, di antaranya, ceramah keagamaan untuk pencerahan iman, serta meningkatkan ketakwaan di Masjid Ar Rahman, Kamis malam.
   
Ia mengharapkan dengan tahun baru Islam ini hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk bertafakur dan memperbaiki diri, serta membuat perencanaan hidup agar lebih baik lagi untuk satu tahun ke depan.
 
 
Sumber :
ANT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review